Sabtu, 03 Februari 2018

Perlombaan Distributor Tas Seminar Kit di Era Globalisasi di Indonesia


SERING melihat tas bersablon yayasan pemerintah atau swasta? Atau dikasih goody bag dari Kegiatan seminar workshop atau peluncuran produk? wao ternyata ada banyak pelaku pembuat tas-tas seperti itu di Malang. Diantaranya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Collection.

sedari awal kuliah sudah ada bisnis yang di dikerjakannya. Fachri, panggilan akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom lulusan dari UIN MALIKI Malang ini sudah biasa bersbisnis guna menambah isi rekeningnya. Usahanya pun terus berlanjut dan berkembang hingga tamat kuliah dari prodi Teknik Informatika PTN Malang. Jiwa pebisnis yang tertanam dari muda pun memudahkannya untuk mencium banyak peluang.

Setelah lulus kuliah, Fachri mencoba untuk membuat online shop dengan nama TokoAndalan dan juga home industry. Di awal dirintisnya konveksian dengan nama Shoba Industri ini yakni mulai tahun Dua ribu lima belas, Sudah banyak client yang dilayani dalam pembuatan berbagai macam tas kegiatan baik itu tas travel umroh, tas kecil dan berbagai macam tas jenis lainnya.

distributor tas workshop laptop,
distributor tas workshop laptop,

Tentunya banyak suka dan duka yang telah dirasakan Fachri dimulai pertama kali merintis Produsen Tas Seminar Laptop ini. Makan asam dan garam yang dilewatinya dijadikan sebagai tangga kenaikan ilmu dalam entrepreneur.

produsen tas seminar laptop
produsen tas seminar laptop

Sesungguhnya sampai sekarang ini selalu ada prombem yang datang. Mulai dari masalah pengrajin yang memang gampang-gampang susah dicari untuk diajak partner kerja dalam Distributor Tas Workshop Laptop. Instuisi yang dilalui, Supplier Tas Workshop Ransel sering tak tepat deadline dalam pengerjaan orderan tas client. Alasan pengrajin sehingga molor dalam pembuatan tas ada berbagai macam. Diantaranyayakni; bahan penjahitan tas yang telah dipesan terlambat datang, penjahit sakit, hingga penjahitnya yang mendahulukan proyek yang lebih besar. Untuk poin problem terakhir biasanya Fachri melakukan solusi dengan cara membuat MoU kerjasama, yang mana salah satu poin yang dimasukkan adalah, seandainya terjadi tidak selesai penjitan, akan di kutip denda.

shoba collection,
shoba collection,

Sebagai pengusaha, Fachri tak boleh diam berpikir. Inovasinya harus lanjut berkembang untuk kemajuan usahanya. Dari pembuatan tas berbagai kegiatan itu, Fachri tertarik untuk memproduksi merek tas milik sendiri. “Target aku cukup tinggi, ingin memiliki merek dengan desain sendiri serta punya Pabrik setiap kota dan Kabupaten di bumi nusantara” jelas dia. Bukan tanpa sebab. Hal itu jadi harapanya karena ingin Indonesia merdeka dalam bidang ekonomi. Untuk mewujudkan targetnya itu, Fachri menyadari tidak akan mudah. Tapi dengan semangat kerja cerdas dimulai Pribadi dan dibantu ke anggota Shoba Collection serta selalu mempertahankan kualitas, dimulai dari menjaga bahan maupun cara pembuatannya dan juga memberikan service yang terbaik terhadap pengorder Shoba Collection diharapkan cita-citanya akan jadi kenyataan. Lebih dalam Fachri menjelaskan Kerja keras yang dicurahkan terhadap Shoba Industri bisa selalu di ikutjan dengan doa kepada Sang Khalik dan tentunya bersedekah kepada umat yang fakis miskin.

shoba industri,
shoba industri,

Hingga saat ini, dia tetap lanjut masarkan hasil tas ke LSM-LSM. Meskipun cara mengenalkan diri ke travel-travel terkait tidak selalu berhasil. Sebabnya, dinas terkait tidak mau ambil resiko membeli tas berlogo jika bukan petunjuk dari pemerintah pusat. "Tapi dengan Kerja keras akhirnya BUMN-BUMN bersedia menerima juga. Pesanan pun mengalir," ucap Fachri.

supplier tas workshop ransel,
supplier tas workshop ransel,

Sekarang binis dia yang masih terbilang muda itu telah mempunyai langganan dari swasta dan sejumlah MUMD pemerintah daerah. Bahkan produknya itu datang dari berbagai Negara hingga ke Tailand dan Negara-negara lainnya berkat ada agenda semacam diklat antar organisasi di Indonesia dengan NKRI Negara lain. Tas buatan Fachri juga banyak diminati yayasan dan BUMN pemerintah di seluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tas yang diproduksi dia sangat beragam. Ada tas laptop, Tas workshop, Tas selempang, tas dompet, tas selempang, tas haji umroh, tas koper haji umroh dan tas kuliah. Bahkan Tas kulit juga akan diterima penjahitannya dengan alasan tas kulit lebih menonjolkan fashion dan desain pun harus hati-hati, sehingga ada semisal cobaan tersendiri dalam penjahitannya.

toko andalan,
toko andalan,

Bandrol yang ditawarkan bermacam-macam, mulai dari Rp 35.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 100 tas. Pemesanan bisa melalui cara berkunjung ke ruko atau memesan melalui website yang telah dimasukkan contact person yang bisa dihubungi kapan saja jika diperlukan. Malah Fachri juga bisa mengunjungi pembeliyang akan membeli tas tapi tidak sempat berkunjung ke konveksian. Hal ini dilakukan Supaya dapat memberikan pelayanan terbagus bagi calon pemesan supaya bisa terjalin hubungan baik yang menjadikan client ini jadi order terus-menerus.

Nah, bagi kamu yang belum tau apa itu TokoAndalan? Berikut ini Crew Ulas juga:
TokoAndalan adalah salah satu bisnis di Nusantara yang menselling berbagai macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Kelebihan yang di miliki oleh bisnis pemula satu itu adalah semua barang yang dipasarkan berasal dari karya-karya UKM berbasis home Industri. Sejauh keberadaannya sudah cukup banyak UKM yang berada di area Malang yang meminta kemitraan dengan ecommerce TokoAndalan untuk menjualkan produk-produk home industry secara online. Memang selama berdirinya TokoAndalan masih tidak bisa mengkonfirmasi permintaan para industry rumahan tersebut. Biarpun seperti itu, sudah tidak sedikit mereka yang termudahkan karena ke eksisan TokoAndalan. BUMN yang pernah di service TokoAndalan disetiap pembelian tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain sebagainya.

Pertama hadirnya TokoAndalan itu adalah pada tahun 2015 silam dengan mengusung menggelora untuk memasarkan UKM yang kecil di Negara Kesatuan Republik Indonesia dan pastinya mengenalkan barang-barang dari Shoba Industri. Saat ini TokoAndalan yang di Founder oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom telah di operasikan 4 anggota dengan bidang satu devisi marketing, 2 programmer yang diambil dari teman-teman Behato, satu tukang photo karya-karya rekanan yang sudah meminta bantuan TokoAndalan untuk memasarkan produk sahabat. Selain dari ke empat karwayan yang telah disebutkan, ada juga anggota kerja sampingan yang membantu TokoAndalan di bidang branding dan SEO.

Impian yang dibuat TokoAndalan yang bermukim sementara di Jl. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Malang Kota pada periode Dua ribu delapan belas yakni Membeli gedung baru yang dapat sebagai ruko guna menerima stock lebih besar produk-produk UKM. Lokasi buat pendirian ruko baru itu akan benar-benar tempat yang strategis yang lahannya berkisar tigas sampai lima hektar. Kontruksi bangunan yang di bangun adalah mempunyai riko yang lebar dan lahan parker yang lebar sehingga cocok dijadikan sebagai lokasi destinasi wisata belanja dan kuliner di kota Malang.

Bila gedung lokasi baru telah selesai, diharapkan bisa memiliki anggota karyawan sekitar 50 orang. Serta targetnya karyawan marketing akan menjalin MoU kepada pelaku piknik seluruh Republik Indonesia bertujuan Kabupaten Malang untuk menjadikan tiem wisata tersebut mampir di bangunan TokoAndalan guna membeli barang-barang home industry UKM yang telah dipamerkan di etalase TokoAndalan. Output dengan hadirnya TokoAndalan bisa menjadi penyeimbang produk-produk seperti yang tersedia yang membanjiri NKRI dari barang-barang sejenis luar negeri, harapannya pelaku rumah industry bisa berjaya di NKRI.

Seperti yang kita ketahui Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang merupakan wilayah wisata yang ramai dibicarakan orang. Selain ramai dibicarakan, tidak sedikit juga orang yang berlibur ke sana. Tidaklah hal yang ajaib bila kamu termasuk orang yang akan mengunjunginya. Diantara tempat wisata yang biasa ditandangi di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Lokasi Wendit Waterpark ini adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Apabila anda posisinya di pusat kota Malang, maka jarak menuju Wisata Wendit Waterpark tersebut sekitar kurang lebih ialah delapan km. Wisata Wendit Waterpark inii juga menawarkan keistimewahan berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga anda bisa merasakan bagusnya panorama keindahan area kawasan wisata Wendit Waterpark itu. Adapun di dalam objek wisata Wendit Waterpark ini juga terdapat 2 wilayah kolam berenang yang pertama adalah kolam dengan kedalaman mencapai 2 meter dengan suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Informasi tentang harga tiket masuk Wendit Waterpark itu juga relative terjangkau sekali. Karena anda akan cukup mengeluarkan uang Rp 15.000,- setiap kamu maka anda bisa memasuki wisata air ini. Menyelami area berlibur Wendit Waterpark, nantinya kamu akan di datangi dengan banyaknya Kerak yang bergelantungan dan juga berlarian di kawasan tersebut. Dari adanya kerak itu maka bisa memberi kondisi yang mengasyikkan terebih saat kerak meminta jajanan bagi para pengunjung yang tidak langsung merampok, akan tetapi monyet tersebut akan meminta bekal dengan menengadahkan kedua tanganya.

Sekedar trik liburan ke Wendit Waterpark ialah kamu harus merogoh biaya tambahan jika mau menikmati macam-macam wahana yang dimiliki oleh wisata Wendit Waterpark ini. Karena disana selain menyediakan kolam pemandian juga terdapat sebuah danau bikinan sendiri yang di pakai sebagai lokasi buat berkeliling menggunakan perahu atau speed booth sepeda air. Bahkan selain itu, ada juga tempat perahu dayung, water technology yang berupa danau gelombang dan juga danau arus serta macam-macam wisata bermain yang menyenangkan lainnya.

Selain Wendit Waterpark, terdapat juga wisata destinasy lainnya yang sering menjadi lokasi sebagai tempat wisata, diantaranya Pantai tiga warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang bagus ialah pantai 3 warna. Pantai 3 warna Malang ini juga adalah sebuah pantai yang telah popular di kalangan pelancong, baik pelancong dalam kota atau bahkan wisatawan yang berkunjung dari luar kota. Pantai Tiga Warna Malang tersebut beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Walaupun telah popular karena keindahan yang disuguhkannya, namun tempat dan rute ke pantai 3 Warna Malang juga juga belum banyak yang mengerti. Maka dari itu, kamu bisa mencari jasa guide untuk memudahkan kalian semua berangkat kesana.


Pulau 3 warna ini memang telah di urus oleh sebuah LSM, yang biasanya telah memiliki harga tiket masuk. Tapi kalian tidak usah takut, karena biaya tiket berkunjung tersebut pastinya tidak mahal yakni hanya dengan mengeluarkan lima ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di laut tiga warna ini kalian juga tidak hanya sekedar berenang atau duduk di tepi pantai saja. Sebab disitu kamu bisa memfasilitasi kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai 3 warna itu juga cukup bagus dan tak perlu menyelam jauh di tengah laut. Selain itu, jenis laut pantai tiga warna ini juga sangat memukau dan masih alami. Nah, Buat kalian yang akan berwisata ke pantai tiga warna berikut tril yang perlu anda perhatikan.

Sedikit tips berwisata ke Pantai tiga warna ini ialah anda di haruskan lebih awal buat menyelesaikan reservasi atau booking. Alasannya batas pewisata perhari di Pantai 3 Warna tersebut juga di batasi sekitar jumlah sekitar 100 pelancong saja, maka dari itu kita juga harus mereservaasi lokasi minimal dua minggu sebelumnya. Bagian tersebut di laksanakan tegas oleh penyedia alasannya Pantai 3 Warna itu adalah sebuah tempat konservasi yang sungguh sangat di jaga keasriannya, terlebih lagi masalah kebersihan.

Paforit laut Lainnya yang masih berada si daerah Malang raya adalah Pantai Kondang Merak yang terletak di Kecamatan Donomulyo, Malang Selatan yang berlokasi sekitar 68 kilometer dari Malang kota. Guna menuju ke daerah itu cukup gampang dan kalian dapat meminta penyedia Tour Guide. Mulai kota Malang memulai jalan menuju Kepanjen setelah itu perhatikan arah menuju ke Pantai Balekambang. Tidak perlu khawatir untuk tersesat asalannya biasanya ada banyak sekali papan pengumuman yang mengarahkan daerah manakah yang bisa kamu lewati untuk sampai ke laut Kondang Merak.

Waktu yang diperlukan buat menuju ke pantai kondang merak mulai kota malang kurang-lebih 3 jam. Namun perlu diketahui untuk kita yang membawa roda dua harus berhati-hati karena sekitaran jalur belum terlalu baik adalah salah satu pantai yang ada di pesisir selatan jatim selain Pantai Balekambang. Pantai Kondang Merak masih nampak alami dan tak begitu ramai. Pantai itu
ini juga merupakan salah satu penghasil ikan hias. Buat harga tiket menuju laut ini yakni sepuluh ribu rupiah sedangkan Parkir lima ribu rupiah

Dahulu masyarakat sekitar banyak menemui unggas merak yang berkunjung ke pantai tersebut guna minum air tawar yang ada di sekitar laut. Sejarah burung merak seringkali datang ke lokasi itu maka pantai ini berubah terkenal dan menjadikan pantai ini dikenal dengan sapaan Pantai Kondang Merak. Keasrian di lokasi kawasan pantai sungguh menawan ditambah hembusan anginnya yang sejuk, ditambah dengan pemandangan pasir putih yang lembut di kaki. Karang-karang yang gede juga terdapat di pantai itu. Kerikil terumbu karang besar pasti semakin menarik guna dipandang saat air pantainya menyusut. Hal itukarena terumbu karang yang awalnya tertimbun air laut akan muncul ke keatas. Wahana Di pantai itu telah memadai seperti Rumah Makan, Lahan Parkir, Villa dan Mushola. Bagi kamu yang berharap buat berkunjung ke Pantai Kondang Merak itulah sedikit bahan yang sudah dihimpun karyawan TokoAndalan.

Nah, Bagi kita yang hobby berselancar di dunia lepas namun mengagumkan, bisa melirik pilihan lokasi Bromo. Wilayah Gunung Bromo sendiri ada di salah satu propinsi di Jawa. Dan di kelilingi oleh empat Kabupaten yaitu daerah Pasuruan, daerah Probolinggo, daerah Lumajang dan daerah Malang. Wilayah wisata tersebut dapat kita masuki dengan aman dan nyaman meminta bantuan Tour Guide. Harga karcis wilayah Bromo untuk pengunjung domestik yang dulunya berkisar Rp10.000 direvisi berubah menjadi dua puluh tujuh ribu rupiah. Alokasinya adalah dua ribu lima ratus rupiah buat asuransi dan Rp. 25.000 buat karcis. Sedangkan guna wisatawan mancanegara yang awalnya lima puluh tujuh ribu rupiah berubah Rp217.000.

Untuk kamu yang suka bertualang, inilah cara kea lam bebas yang asyik buat laksanakan. Terdapat beberapa kegiatan yang dilakukan saat berada di Bromo. Berbagai kegiatan tersebut dapat kalian pilih sewaktu berada di sana. Opsi lain menunggang kuda di dalam hamparan pasir yang membentang luas. Saat kamu takut suka menaiki kuda, kalian dapat menaiki jeep guna melihat beberapa lokasi berpetualang di Gunung Bromo.

Buat yang pergi Gunung Bromo maka kalian akan dihadapkan dengan rintangan yang amazing yaitu harus melewati hantaran pasir yang sangat luas. Di tengah-tengah hamparan pasir itu ada tempat ibadah bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Kalian dapat berkunjung ke Puncak B dua Sembilan yaitu lokasi yang paling amazing guna menangkap keindahan landscape bumi Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Wilayah itu berada di ketinggian 2.900 meter di atas permukaan air laut. Puncak B29 tersebut lebih dikenal Negeri di Atas Awan alasannya saat pagi daerah lembah B dua Sembilan akan diselimuti kabut tebal sehingga seperti ada di atas awan saja.

Acara yang harus dikerjakan saat pergi di Bromo adalah mengejar Sunrise di ketinggian pendakian Gunung Bromo yang puncaknya berlokasi di sisi barat Gunung Bromo dengan puncak diatas dua ribu. Ketinggian penanjakan terdapat 2 titik yakni Pucuk Penanjakan satu dan 2.

Bagi kalian pecinta kuliner, di daerah Malang juga sangat banyak wilayah wisata kuliner. Salah satunya yakni Mie Setan yang terdapat di Kota Malang, Tape Ketan yang berada di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan masih banyak lagi. Adapun lokasi shopping di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan lain sebagainya.

Cita-citanya, sesudah TokoAndalan ready ruko yang lebih luas, akan menjadi tempat wisata belanja, wisata pembelajaran dan juga sekaligus sebagai wisata kuliner bagi masyarakat orang-orang yang berada berwisata di Malang Raya. Agar bisa merealisasikan, pastinya TokoAndalan sudah harus memiliki lokasi paling tidak 4-5 hektar didaerah strategis di Malang yang sebagiannya dijadikan sebagai gudang, sebagian wilayah lainnya dibuatkan untuk konveksian tas yang dapat di dekor untuk wisata edukasi. Jadi masyarakat yang ingin melihat cara produksi tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit bisa memasuki pabrik Shoba Collection. Sedangkan lahan selebihnya juga dijadikan untuk lapak-lapak aneka macam jajanan yang bisa memanjakan tenggorokan pengunjung. Serta harapannya TokoAndalan akan membangun parkiran yang besar untuk menampung bis para wisatawa-wisatawan yang berkunjung ke Malang Raya.


Proyek pembuatan wilayah belanja punya TokoAndalanitu impiannya telah dapat dikontruksi pada tahun 2018. Benar, Tiem juga mengakui bahwa impian untuk memiliki bangunan belanja di Malang milik dari Shoba Industri proses dan kami masih dituntut untuk lebih banyak untuk merealisasikan. Tapi, yang harus juga di perhatikan bahwa 2 tahun bukanlah saat yang singkat untuk membangun suatu bisnis. Industri Shoba Industri telah membuktikan kredibilitasnya untuk selalu mengembangkan usahanya. Kenyataannya, usaha tersebut sudah benar-benar tahan banting dan mengetahui semua konflik yang dilalui konveksian dan sudah dapat mengatasinya. Lama waktu tersebut telah dapat menjadi bukti bahwa Pabrik TokoAndalansatu ini belum pernah berkonflik. Sejauh itu antara Shoba Collectiondan banyak pelanggan yang dilayani pada akhirnya bisa Saling menguntungkan antar belah pihak, termasuk dari sisi pembeli maupun TokoAndalan.

0 komentar:

Posting Komentar